PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA D’SULTAN STABLE PALEMBANG

Putri, Sabrina Aisyah (2023) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA D’SULTAN STABLE PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 SKRIPSI SABRINA.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II SKRIPSI SABRINA.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III SKRIPSI SABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV SKRIPSI SABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V SABRINA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SABRINA SKRIPSI.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atribut produk wisata dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap keputusan berkunjung di objek wisata D'Sultan Stable Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 92 responden dengan penarikan sampel nonprobability sampling serta teknik pengumpulan data menggunakan tiga metode yaitu kuesioner, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk wisata dan electronic word of mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t-hitung 23,165 lebih besar dari t-tabel 3,095 dan nilai signifikansi 0,000 dimana tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. Hasil ini didapat dengan menganalisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi berganda, koefisien determinasi, serta uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan menggunakan SPSS Windows 26. Saran yang diberikan adalah untuk terus memelihara dan memperbarui fasilitas wisata serta meningkatkan komunikasi EWOM untuk pemasaran objek wisata.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Produk Wisata, EWOM, Keputusan Berkunjung, D’Sutlan Stable
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:26
Last Modified: 22 Jan 2024 02:26
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14283

Actions (login required)

View Item View Item