Wijaya, Enrico (2023) ANALISIS DAN PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS MOTION GRAPHIC DI SMK METHODIST 2 PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
![]() |
Text
Hal Cover.pdf Download (282kB) |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (98kB) |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (296kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (31kB) | Preview |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
Abstract
Dalam suatu instansi pendidikan diperlukan sebuah proses pemasaran untuk mempertahankan keberlangsungan sistem pada suatu instansi tersebut. Oleh karena itu, perlu diciptakan sebuah media promosi yang menarik dan efektif. Penulis merancang media promosi SMK Methodist 2 Palembang dengan konsep animasi 2 dimensi atau motion graphic. Permasalahan yang ditemukan adalah sebagian masyarakat belum mengetahui banyak tentang SMK Methodist 2 Palembang. Oleh karena itu, SMK Methodist 2 Palembang membutuhkan media promosi yang lebih menarik, kreatif dan efektif seperti motion graphic. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan MDLC ( Multimedia Development Life Cycle) yang terdiri dari enam tahap yaitu concept, design, material collecting, assembly, dan testing, distribution Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah Adobe Illustrator CC 2020, Adobe After Effects 2020, Setelah motion graphic selesai dibuat, dilakukan analisis model EPIC untuk menguji keefektifan motion graphic sebagai media promosi SMK Methodist 2 Palembang. Ada empat dimensi EPIC yaitu Empati, Persuasi, Dampak, dan Komunikasi. Pengujian keefektifan motion graphics SMK Methodist 2 Palembang dengan menggunakan model EPIC sangat efektif karena hasil untuk dimensi Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication berturut-turut adalah 4,61, 4,55, 4,74, dan 4,77. Dalam hal ini, dimensi komunikasi menjadi yang paling dominan dari semua dimensi. Hal ini bisa terjadi karena tampilan motion graphic pada SMK Methodist 2 Palembang dapat menyampaikan informasi yang tepat, jelas, dan mudah dipahami oleh audiens.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphic, Media Promosi,SMK Methodist 2, EPIC Model. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 02:28 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 02:28 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15329 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |