PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG TAHAP II SEKSI 2A STA 61+500 s/d STA 66+535 PROVINSI SUMATERA SELATAN

WINDI, - (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG TAHAP II SEKSI 2A STA 61+500 s/d STA 66+535 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
Cover Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
Bab II Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
Bab III Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN)
Bab IV Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
Bab V Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Laporan Akhir WINDI-FIRA MARISKA PUTRI 6SC 2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan baik lokal maupun nasional. Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode perencanaan geometrik dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan jalan ini penulis mendesain perencanaan berdasarkan klasifikasi kelas jalan, beban lalu lintas, data tanah sebagai pendukung dan peta kontur daerah. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal – hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, kelas jalan, serta menetapkan perkerasan apa yang digunakan. Dari hasil perhitungan – perhitungan maka Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung ini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana 100 km/jam, terdapat 2 jalur 4 lajur arah dengan lebar badan jalan 4 × 3,6 m, lebar bahu jalan dalam 2 × 1,5 m, lebar bahu jalan luar 2 × 3 m, dan Median jalan 0,8 m. Pada jalan ini menggunakan 7 buah tikungan diantaranya, 4 Spiral Cicle Spiral, dan 3 Full Circle. Lapis permukaan jalan menggunakan Laston AC – WC dengan tebal 4 cm, AC – BC dengan tebal 6 cm, AC – BASE dengan tebal 21 cm dan lapis pondasi atas kelas A dengan tebal 30 cm. Untuk bahu jalan menggunakan lapis pondasi atas kelas S dengan tebal 18,5 cm dan lapis pondasi atas kelas B dengan tebal 42,5 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 177 hari kerja dengan total biaya pelaksanaan Rp.139.776.195.000,00 (Seratus Tiga Puluh Sembilan Milyar Tujuh Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Seratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Pekerasan, Biaya Pelaksanaan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:43
Last Modified: 23 Sep 2024 02:43
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15504

Actions (login required)

View Item View Item