PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG STA 57+900 – 63+020 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Oktaviani, Rizki Putri (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG STA 57+900 – 63+020 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN (COVER).pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV MANAJEMEN PROYEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Jalan memiliki peranan dalam meningkatkan perkembangan dan pembangunan antar wilayah. Dalam pembuatan laporan akhir, penulis memahami, merencanakan geometrik jalan dan tebal perkerasan yang baik, dimana dari segi keamanan, kenyamanan, maupun kefisienan bagi pengguna jalan tersebut. Dalam perencanaan jalan ini penulis merencanakan jalan tol. Disini penulis merencanakan berdasarkan beban lalu lintas, klasifikasi kelas jalan, data tanah dan peta kontur daerah. Acuan yang diperhitungkan pada perencanaan geometrik jalan antar lain penentuan kelas jalan, perhitungan alinyemen horizontal, perhitungan alinyemen vertikal, serta menentukan tebal perkerasan jalan. Dari hasil perhitungan penulis Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung termasuk jalan Arteri dengan kecepatan rencana 100 km/jam, yang terdapat 4 arah 2 lajur lebar jalan 24,2 m. Jalan memiliki 6 tikungan diantaranya, 2 Spiral Cicle Spiral dan 4 Full Circle. Perkerasan jalan menggunakan lapis AC-WC setebal 4 cm, Lapis AC-BC setebal 6 cm dan Lapis AC-Base setebal 21 cm. Kemudian untuk pondasi atas menggunakan agregat kelas A setebal 30 cm. CBR tanah design adalah 6,48%. Dan pembangunan jalan ini selesai dalam waktu 176 hari pembangunan dengan biaya total pelaksanaan Rp138.717.041.000,000 (Seratus Tiga Puluh Delapan Milyar Tujuh Ratus Tujuh Belas Juta Rupiah Empat Puluh Satu Ribu Rupiah)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan, Biaya Pelaksanaan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:45
Last Modified: 23 Sep 2024 02:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15524

Actions (login required)

View Item View Item