ANALISA KINERJA U-TURN PADA JALAN ALAMSYAH RATU PRAWIRANEGARA KOTA PALEMBANG

AVIVI, RENATA ZERY (2023) ANALISA KINERJA U-TURN PADA JALAN ALAMSYAH RATU PRAWIRANEGARA KOTA PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Meningkatnya populasi kendaraan di berbagai kota di Indonesia seperti kota Palembang akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang akan mempengaruhi tingkat pelayanan pada suatu ruas jalan. Gejala kemacetan lalu lintas tidak hanya disebabkan oleh volume kendaraan yang semakin meningkat, tetapi dapat disebabkan oleh adanya titik konflik dan perlambatan pada saat kendaraan yang melalukan putaran balik (U-Turn). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas jalan dan kelayakan fasilitas U-Turn yang terdapat pada ruas Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Kota Palembang. Data yang diperlukan pada studi ini berupa data primer yang diperoleh dari hasil survei di lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari instansi pemerintah atau swasta. Dalam analisis kinerja ruas jalan menggunakan Panduan Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) Tahun 2023 dan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) Tahun 1997. Hasil penelitian bahwa volume kendaraan terbesar di ruas jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Kota Palembang terjadi pada hari Kamis pukul 06.00 – 08.00 arah Kota Palembang menuju Musi II sebesar 3217,35 Smp/jam dengan tingkat pelayanan jalan pada kelas C. Rata-rata waktu antar kedatangan selama 4 (empat0 detik dan rata-rata waktu kendaraan bermanuver selama 17 (tujuh belas) detik. Analisa U Turn menggunakan teori antrian didapat terjadi antrian pada putaran balik tersebut. yang dipastikan akan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Putaran Balik (U-Turn), Kinerja U-Turn, Teori Antrian
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:47
Last Modified: 23 Sep 2024 02:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15570

Actions (login required)

View Item View Item