PENGARUH BRAND EQUITY DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INSTAGRAM UMKM HUNGRY JOSS KOTA PRABUMULIH

NURKAMILA, KHOPIFAH TIARA (2024) PENGARUH BRAND EQUITY DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INSTAGRAM UMKM HUNGRY JOSS KOTA PRABUMULIH. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover LA .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (322kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana Pengaruh Brand Equity dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen pada Instagram UMKM Hungry Joss Kota Prabumulih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diolah menggunakan software SPSS ver 26. Jenis dan sumber data menggunakan data primer dan data sekunder, Populasi penelitian ini merupakan followers Instagram Hungry joss dengan kriteria pemilihan sampel berdasarkan teknik non-probability sampling dengan metode purposive (perwakilan). Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 yang mewakili jumlah followers instagram hungry Joss. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, Analisis data menggunakan uji instrument validitas, realibilitas, anlisis regresi linear berganda, uji Koefisien determinasi dan uji f dan t. Hasil penelitian menunjukkan Brand Equity berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas konsumen berdasarkan hasil uji t dengan nilai signifikansi (0,00 < 0,05), sedangkan pada Promosi berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi (0,00 < 0,05). Sedangkan pada uji koefisien korelasi di dapatkan nilai R Square pada penelitian ini sebesar 0,729 yang artinya Brand Equity dan promosi dapat mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 72,3%, dan sisanya 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan untuk UMKM Hungry Joss melakukan promosi dalam bentuk video agar pesan-pesan yang ingin disampaikan dapat diterima jelas oleh konsumen dengan benar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Promotion, Consumer Loyalty, Instagram, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Aug 2025 02:20
Last Modified: 01 Aug 2025 02:20
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16636

Actions (login required)

View Item View Item