MARLIKA, PUTRI SARI (2024) PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA USAHA DJ AKIRA STORE PRABUMULIH. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (203kB) |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (123kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN-7.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perancangan Pemasaran Digital Menggunakan Media Sosial Instagram Pada Usaha DJ Akira Store Prabumulih ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perancangan pemasaran digital menggunakan media sosial Instagaram sebagai media promosi atau pemasaran. Pesatnya perkembangan teknologi jaringan internet yang menimbulkan revolusi informasi di era digital, sehingga mampu mengubah berbagai aspek kehidupan terutama pada pemasaran yang dikenal sebagai pemasaran digital (Digital Marketing) dalam pemasaran era digital ini, internet menjadi media penyaluran komunikasi pemasaran. Penggunaan media sosial dapat memberikan dampak positif terhadap sebuah produk. Media sosial tidak hanya untuk bertukar informasi tetapi juga gambar, foto ataupun video, bahkan tidak jarang digunakan untuk berbisnis bagi penggunanya. Instagram merupakan salah satu platform jejaring sosial yang biasa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk atau jasa. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini berupa analisis data kualitatif dan teknik analisis yang digunakan yaitu 5W+1H untuk menganalisis permasalahan. Perancangan digital marketing menggunakan instagram terdiri dari tiga tahap yaitu pengumpulan data, penentuan dan perancangan konten instagram serta publikasi konten yang telah dirancang melalui instagram. Hasil penelitian ini berupa rancangan konten instagram meliputi feed, video dan instagram story mengenai produk dan konten yang berisi informasi dan edukasi seperti padu pada pakaian. Dari hasil tersebut postingan feeds instagram mengenai informasi produk jaket anime merupakan konten yang paling banyak diminati oleh pengguna aktif instagram DJ Akira Store. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi media promosi dan pemasaran digital pada DJ Akira Store Prabumulih, dalam menjangkau target pasar konsumen yang lebih luas serta dapat meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Pemasaran, Digital Marketing, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 02:55 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 02:55 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |