Muannisah, Ulfi (2024) STRATEGIPROMOSIMELALUIMEDIASOSIALINSTAGRAM DALAMMENINGKATKANVOLUMEPENJUALANUMKM SAMBALMIZYANPALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
Cover.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (BABI PENDAHULUAN)
Bab I.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text (BABII TINJAUANPUSTAKA)
Bab II.pdf Download (197kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BABIII KEADAANUMUMPERUSAHAAN)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BABIV HASILDANPEMBAHASAN)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) | Request a copy |
|
|
Text (BABV KESIMPULANDANSARAN)
Bab V.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTARPUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Promosi melalui media sosial yang dilakukan Sambal Mizyan Palembang dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian menggunakan data yang diperoleh dengan metode wawancara kepada pemilik Sambal Mizyan Palembang dalam penerapan media sosial promosi yang dilakukan dan data sekunder yang penulis peroleh seperti sejarah perusahan, visi dan misi perusahaan, struktur organisasi, dan pembagian tugas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sambal Mizyan Palembang menggunakan bauran promosi yang terdiri atas 2 aspek yakni, Penjualan Personal (Personal Selling), dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Yang diketahui bahwa ada 5 aspek dalam menggunakan bauran promosi untuk membantu meningkatkan volume penjualan. Dari hasil pengumpulan data di atas terdapat hambatan yaitu belum adanya pemanfaatan media sosial dalam mempromosikan produk yang ditawarkan, sehingga membuat banyak masyarakat belum mengetahui Sambal Mizyan Palembang dan belum ada ide-ide untuk membuat penjualan produk tersebut dapat meningkat dan bersaing dengan pelaku usaha lainnya yang telah lebih dulu berkembang dan maju dalam usahanya. Sehingga saran yang diberikan penulis adalah sebaiknya Sambal Mizyan membuat akun media sosial instagram, karena media sosial instagram mudah digunakan, jangkauan yang luas, memiliki berbagai fitur dalam mempromosikan produk, dan dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan terus konsisten mengupload video dan foto produk Sambal Mizyan Palembang yang menarik dengan ide yang lebih kreatif dan inovatif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, media sosial, Sambal Mizyan Palembang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:18 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:18 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16683 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |