STRATEGIPROMOSIMELALUIMEDIASOSIALINSTAGRAM DALAMMENINGKATKANVOLUMEPENJUALANUMKM SAMBALMIZYANPALEMBANG

Muannisah, Ulfi (2024) STRATEGIPROMOSIMELALUIMEDIASOSIALINSTAGRAM DALAMMENINGKATKANVOLUMEPENJUALANUMKM SAMBALMIZYANPALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BABI PENDAHULUAN)
Bab I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BABII TINJAUANPUSTAKA)
Bab II.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BABIII KEADAANUMUMPERUSAHAAN)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BABIV HASILDANPEMBAHASAN)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BABV KESIMPULANDANSARAN)
Bab V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTARPUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Promosi melalui media sosial yang dilakukan Sambal Mizyan Palembang dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian menggunakan data yang diperoleh dengan metode wawancara kepada pemilik Sambal Mizyan Palembang dalam penerapan media sosial promosi yang dilakukan dan data sekunder yang penulis peroleh seperti sejarah perusahan, visi dan misi perusahaan, struktur organisasi, dan pembagian tugas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sambal Mizyan Palembang menggunakan bauran promosi yang terdiri atas 2 aspek yakni, Penjualan Personal (Personal Selling), dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Yang diketahui bahwa ada 5 aspek dalam menggunakan bauran promosi untuk membantu meningkatkan volume penjualan. Dari hasil pengumpulan data di atas terdapat hambatan yaitu belum adanya pemanfaatan media sosial dalam mempromosikan produk yang ditawarkan, sehingga membuat banyak masyarakat belum mengetahui Sambal Mizyan Palembang dan belum ada ide-ide untuk membuat penjualan produk tersebut dapat meningkat dan bersaing dengan pelaku usaha lainnya yang telah lebih dulu berkembang dan maju dalam usahanya. Sehingga saran yang diberikan penulis adalah sebaiknya Sambal Mizyan membuat akun media sosial instagram, karena media sosial instagram mudah digunakan, jangkauan yang luas, memiliki berbagai fitur dalam mempromosikan produk, dan dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan terus konsisten mengupload video dan foto produk Sambal Mizyan Palembang yang menarik dengan ide yang lebih kreatif dan inovatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, media sosial, Sambal Mizyan Palembang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Aug 2025 03:18
Last Modified: 05 Aug 2025 03:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16683

Actions (login required)

View Item View Item