STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN PADA PT HABIBI DUTA ABADI

Dina, Aisyah Rahma (2025) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN PADA PT HABIBI DUTA ABADI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PT Habibi Duta Abadi adalah sebuah perusahaan yang bergerak di sektor layanan perjalanan wisata dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan dalam rangka meningkatkan minat beli konsumen terhadap layanan yang ditawarkan. Salah satu tantangan yang dihadapi perusahaan adalah kurang efektifnya metode pemasaran yang digunakan di platform media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode naratif, serta dianalisis menggunakan konsep bauran pemasaran 7P, yang mencakup produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Penelitian ini memanfaatkan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui hasil observasi langsung, wawancara, serta dokumentasi yang dilakukan di PT Habibi Duta Abadi. Sementara itu, data sekunder berasal dari referensi tertulis seperti buku dan literatur lain yang relevan dengan topik penelitian. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data dan hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang paling menonjol adalah strategi promosi. Implementasi strategi promosi ini dilakukan melalui pendekatan langsung ke sekolah-sekolah, lembaga-lembaga, serta melalui media sosial dan media cetak. Strategi promosi yang diterapkan oleh PT Habibi Duta Abadi terbukti memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan minat konsumen dalam melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bauran Pemasaran, Minat, Penjualan, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 12 Aug 2025 07:47
Last Modified: 12 Aug 2025 07:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17710

Actions (login required)

View Item View Item