Putri, Marsha (2025) PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY BERBASIS CANVA PADA KEDAI UMMU SARAH PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (502kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (5kB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (810kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
|
![]() |
Text (Laporan Akhir)
Laporan Akhir.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual (visual brand identity) yang dapat meningkatkan brand awareness Kedai Ummu Sarah sebagai salah satu UMKM kuliner di Palembang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan strategi perancangan linear berdasarkan teori Wheeler. Proses perancangan dilakukan melalui tahapan: conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, managing assets, serta pengujian dan kesimpulan. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, serta penyebaran kuesioner. Hasil perancangan mencakup elemen- elemen visual seperti logo baru, tipografi, palet warna, hingga aplikasi pada media promosi seperti stiker, banner, kartu nama, dan buku menu. Perancangan visual ini menunjukkan peningkatan identitas brand yang lebih konsisten, profesional, dan mudah dikenali oleh konsumen. Dengan identitas visual yang baru, Kedai Ummu Sarah diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan memperkuat citra merek di tengah persaingan UMKM. Kata kunci: Visual Brand Identity, Canva, UMKM, Brand Awareness, Desain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Visual Brand Identity, Canva, UMKM, Brand Awareness, Desain |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 08:47 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 08:47 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |