STRATEGI PEGEMBANGAN KEWIRAUSAAN PADA PEMPEK WIA DI PALEMBANG MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)

Dina, Aisyah Febri (2025) STRATEGI PEGEMBANGAN KEWIRAUSAAN PADA PEMPEK WIA DI PALEMBANG MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING). Diploma thesis, politeknik negeri sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan kewirausahaan pada usaha Pempek Wia di Palembang melalui penerapan pemasaran digital. Sumber data diperoleh dari data primer berupa hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi langsung di lokasi usaha, serta data sekunder dari literatur terkait. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan model pengembangan ADDIE. Teknik analisis yang digunakan meliputi analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC) guna merancang strategi pemasaran digital berbasis media sosial seperti TikTok, Facebook, dan WhatsApp Business. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital mampu memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan interaksi konsumen secara signifikan. Perancangan konten promosi yang sistematis dan penggunaan platform digital secara aktif memberikan dampak positif terhadap pengembangan usaha. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam mendorong adaptasi UMKM terhadap perkembangan teknologi informasi secara lebih efektif dan berkelanjutan. Kata Kunci: Kewirausahaan, UMKM, Pemasaran Digital, Strategi Pengembangan, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kewirausahaan, UMKM, Pemasaran Digital, Strategi Pengembangan, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 15 Aug 2025 03:30
Last Modified: 15 Aug 2025 03:30
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17910

Actions (login required)

View Item View Item