Penerapan Strategi Pemasaran Pada Nusanara Laundry Sekayu

Fiyono, Hafiz (2025) Penerapan Strategi Pemasaran Pada Nusanara Laundry Sekayu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text (Bab II)
bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text (Bab III)
bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text (Bab IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text (Bab V)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran pada usaha Nusantara Laundry Sekayu dengan menggunakan pendekatan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa Nusantara Laundry berada pada kuadran I dalam matriks SWOT, yang berarti perusahaan memiliki kekuatan dan peluang yang besar. Strategi yang tepat untuk diterapkan dalam kondisi ini adalah strategi S-O, yaitu memaksimalkan kekuatan internal seperti layanan laundry lengkap, harga kompetitif, dan lokasi strategis untuk memanfaatkan peluang eksternal seperti meningkatnya permintaan layanan antar-jemput dan promosi digital. Penelitian ini menyarankan pengembangan layanan tambahan, optimalisasi media sosial, serta peningkatan kualitas pelayanan sebagai upaya untuk memperkuat daya saing usaha di tengah persaingan industri laundry yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, analisis SWOT, Nusantara Laundry
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:28
Last Modified: 14 Aug 2025 03:28
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18033

Actions (login required)

View Item View Item