Al - Baqi, M. Demas Odi (2025) PERANCANGAN WEBSITE INFORMASI MENGGUNAKAN GOOGLE SITES PADA PT METALINDO MULTIPERKASA CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (567kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (177kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perancangan media informasi digital berbasis website menggunakan platform Google Sites pada PT Metalindo Multiperkasa Cabang Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development (R&D), dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Perancangan website dilakukan berdasarkan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan, yaitu: analisis kebutuhan promosi digital, desain tampilan serta struktur navigasi, pengembangan konten dan media visual, implementasi melalui platform Google Sites, serta evaluasi efektivitas website sebagai media promosi. Hasil dari implementasi menunjukkan bahwa website mampu menjadi media promosi yang informatif dan interaktif, serta mempermudah penyampaian informasi terkait profil perusahaan, merek, dan produk yang ditawarkan. Selain itu, penggunaan website juga meningkatkan jangkauan informasi kepada calon konsumen secara lebih luas dan real-time, serta memperkuat citra profesional perusahaan di era digital. Dengan adanya media promosi berbasis website ini, diharapkan PT Metalindo Multiperkasa Cabang Palembang dapat meningkatkan efektivitas komunikasi pemasaran dan daya saing di pasar industri pelumas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Situs Web, Google Sites, Media Informasi, Pemasaran Digital, ADDIE |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | dinda a.p Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:41 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:41 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18520 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |