Rhisha, Valerin Trixie (2025) Ekfektivitas Kemampuan Soft Skill Dan Hard Skill Tour Leader Terhadap Kepuasan Peserta Tour Pada Help Tour Travel. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (391kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kemampuan Soft Skill dan Hard Skill Tour Leader terhadap kepuasan peserta tour pada Help Tour Travel. Soft skill mencakup aspek interpersonal seperti komunikasi, empati, dan kepemimpinan, sementara hard skill mencakup penguasaan teknis seperti manajemen waktu, penguasaan destinasi, dan penyelesaian masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 89 responden yang merupakan peserta tour Help Tour Travel. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial soft skill dan Hard Skill tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta tour. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,634 meskipun tinggi, tetap perlu diinterpretasikan hati-hati karena nilai signifikansi dari uji F tidak mendukung keberartian model. Dengan demikian, disimpulkan bahwa kontribusi Soft Skill dan Hard Skill terhadap kepuasan pelanggan tergolong rendah secara statistik. Dengan demikian, keseimbangan antara kemampuan teknis dan interpersonal sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan tour leader dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Soft Skill, Hard Skill, Tour Leader, Kepuasan Peserta Tour, CV Help Tour Travel |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 03:55 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 03:55 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |