Khairunnisah, Ralin (2019) ANALISA & PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG KOMPONEN PERANGKAT KERAS KOMPUTER BERBASIS ANIMASI 3D. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
01. File I. Cover, Halaman Pengesahan, Halaman Penguji, Kata Pengantar, Abstrak(Inggris dan Indonesia ), Motto, Daftar i~1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
02. File II. BAB I.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
03. File III. BAB II.pdf Download (928kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI)
04. File IV. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
05. File V. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
06. File VI. BAB V.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. File VII. Daftar Pustaka.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
Skenario.pdf Download (722kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada kenyataan bahwa cara pengajaran di Jurusan Teknik Komputer Polsri masih menggunakan metode konvensional, untuk membuat pembelajaran menjadi menarik maka perlu pengembangan media pembelajaran berbasis animasi untuk membuat pembelajaran menjadi menarik dan lebih mudah dicermati. Penelitian ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran tentang komponen perangkat keras komputer berbasis animasi, dan mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap penggunaan media pembelajaran komponen perangkat keras komputer berbasis animasi dalam proses kegiatan belajar mengajar pada Jurusan Teknik Komputer Polsri. Metode pengembangan multimedia yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Luther Sutopo (2003), yang berpendapat bahwa metodologi Pengembangan multimedia terdiri dari 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode observasi dan kuisioner. Metode perhitungan responden menggunkan skala Likert. Setelah melakukan penelitian, maka dapat disimpulkan Media Pembelajaran Komponen Perangkat Keras Komputer Berbasis Animasi 3D adalah layak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Komponen Komputer, Animasi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 09:39 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 09:39 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6792 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |