IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA BROSUR PENJUALAN PROPERTI

SULUS, ALJUM AJI (2021) IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA BROSUR PENJUALAN PROPERTI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
01. Cover, Halaman Pengesahan, Motto, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Bab I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Bab II.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
04. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
05. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
06. Bab V.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Bisnis properti sangat membutuhkan strategi promosi yang baik,salah satunya denga nmenggunakan media brosur. Pada umumnya brosur penjualan, gambar properti hanya berupa gambar cetak 2D yang menyebabkan sudut pandang menjadi terbatas. Pengusaha properti umumnya menggunakan maket/miniatur 3D untuk memberikan contoh bentuk properti yang mereka tawarkan, namun untuk biaya produksi tidaklah murah.Penulis bermaksud memanfaatkan teknologi Augmented Reality untuk menggantikan maket/miniatur dengan model properti 3D yang ditampilkansecaravirtualmenggunakanperangkatmobile android, sehingga para developerpropertidapatmenghematbiayapromosikarenatidakperlulagimemproduksimaket/miniaturpropertisebabtampilan 3D properti yang ada pada brosurakanterlihatlebihjelas dan nyata. Penelitianinidilakukanuntukmengetahuitingkatkeberhasilanaplikasi Ada Rumahmelalui 2 aspek, yaitumengetahuiseberapaefeketifkahaplikasiinisebagaimedia penunjangpromosiproperti dan seberapaefektifkahaplikasitersebutuntukmenarikkonsumendalammenentukanpilihanproperti yang akandibeli. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptif.Sedangkanmetode yang digunakanadalahmetodesurveiteknikkuesioner, respondenberjumlah5 orang ahli dan 30 orang calonkonsumenmelaluikuesioner online. Hasilnyadiketahuibahwasikap5 orang respondenahlisebesar92%berada di kategori “SangatSetuju” dan sikap 30 orang respondencalonkonsumensebesar91,5%berada di kategori “SangatBaik”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Augmented Reality, brosur, promosiproperti.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:21
Last Modified: 24 Aug 2021 01:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8552

Actions (login required)

View Item View Item