APLIKASI PEMAKAIAN LIMBAH BAN DAN PLASTIK HDPE (HIGH DENSITY POLYETHELENE) MENJADI ASPAL SINTETIS MENGGUNAKAN PELARUT OLI MOTOR BEKAS

PRABU, LANI WIJAYA ALWI (2014) APLIKASI PEMAKAIAN LIMBAH BAN DAN PLASTIK HDPE (HIGH DENSITY POLYETHELENE) MENJADI ASPAL SINTETIS MENGGUNAKAN PELARUT OLI MOTOR BEKAS. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover,oke.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
Bab IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran1-3.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Aplication Of Using Tire Waste and Plastic Waste HDPE (high Density Polyethelene became Synthetic Asphalt Using (Lani Wijaya Alwi Prabu, 2014, 43 Pages, 5 Tables, 8 Pictures) Plastik merupakan bahan organik buatan yang tersusun dari bahan – bahan kimia yang cukup berbahaya bagi lingkungan. Adapun cara pengolahan limbah plastik adalah dengan cara reuse, reduce, dan ricycle. Dimana pada hal ini plastik juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan untuk aspal modifikasi. Tujuan penelitian ini adalah menetukan pengaruh komposisi aspal sintetis dan aspal murni terhadapt mutu aspa sehingga didapatkan mutu aspal yang mendekati Standar Nasional Indonesia. Pembuatan aspal sintetis dengan cara mencampurkan ban bekas, plastik HDPE dan juga oli bekas kemudian setelah larut dicampurkan aspal murni kedalam campuran aspal sintetis %, setelah itu dilakukan pengujian yaitu penetrasi, daktilitas, berat jenis dan juga titik nyala. Setlah dilakukan pengetesan makan didapatkan lah komposisi yang mendekati Standar Nasional Indonesia yaitu dengan angka penetrasi 70,4 , daktilitas 50, berat jenis 1,06 dan titik nyala 295 ◦C. Hal ini menunjjukkan bahwa campuran 80 % aspal murni dan 20% aspal sintetis lebih baik hasilnya. Karena yang mendominasi adalah komposisi dari aspal murni Plastic is make form organic that is containt chemical and dangerous for enviroment. There is three ways to minimize of dangarous plastic that’s: reuse, reduce and ricycle. Where is the plastic can be use for making modify asphalt. The purpose of this study is how we know composition of synthetic asphalt and pure asphalt until nearby with Indonesian Standart. Making synthetic asphalt is mix Key Words : Corrosion, Inhibitor, Concentration effect, Corrosion Rate

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Corrosion, Inhibitor, Concentration effect, Corrosion Rate Corrosion, Inhibitor, Concentration effect, Corrosion Rate Corrosion, Inhibitor, Concentration effect, Corrosion Rate Corrosion, Inhibitor, Concentration effect, Corrosion Rate
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Chemical Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:00
Last Modified: 15 Jan 2016 04:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item