STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA BAYT ALQUR’AN AL AKBAR SEBAGAI DESTINASI RELIGI UNGGULAN DI KOTA PALEMBANG

Handoko, - (2021) STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA BAYT ALQUR’AN AL AKBAR SEBAGAI DESTINASI RELIGI UNGGULAN DI KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1-dikonversi.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2-dikonversi.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File 3-dikonversi.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
File 4-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6-dikonversi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7-dikonversi.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategi promosi apa saja dalam kaitan bauran promosi yang dijalankan oleh objek wisata religi Bayt Alqur’an Al Akbar Palembang. Menggunakanmetodedeskritif-kualitatifdenganteknikpengambilan data melaluiwawancara, dokumentasi, danstudiliteratur.TeknikanalisisyangdigunakanyaituanalisisdataMilesdanHubermanyang terdiridaribeberapatahapmencakupPengumpulan Data (Data Collection),Reduksi Data (Data Reduction), Penyajian Data (DataDisplay) danPenarikan Kesimpulan (Conclusion Drawing/Verification). Hasilpenelitianmenunjukkanstrategi promosi objek wisata religi Bayt Alqur’an Al Akbar Palembang menjalankan empat dari lima elemen-elemen bauran promosiberdasarkanvariabelbauran promosi, yakni: Periklanan (Advertising), objek wisata religi Bayt Alqur’an Al Akbar menggunakan bentuk promosi seperti Logo/Simbol, Banner, Brosur, Film, Media Cetak & Siaran, dan Media Sosial Instagram. Promosi Penjualan (Sales Promotion), Objek Wisata religi Bayt Alqur’an Al Akbar Palembang menggunakan premi, mengikuti pameran, serta menampilkan sampel. Penjualan Personal (Personal Selling), Objek wisata religi Bayt Alqur’an Al Akbar Palembang menyediakan tour guide yang akan memandu dan menjelaskan detail-detail yang ada pada objek wisatadan melakukan presentasi secara langsung, serta mengikuti pekan raya. Hubungan Masyarakat (Public Relation), dengan cara bekerjasama dengan berbagai perusahaan lain seperti perusahaan air mineral, produsen kopi lokal, perusahaan produsen madu, dan bekerjasama dengan komunitas lain, seperti Ikatan Bujang Gadis Palembang dalam acara-acara yang telah disusun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Promosi,Bayt Alqur’an Al Akbar Palembang, Analisis Miles danHuberman
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:15
Last Modified: 21 Dec 2022 08:15
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10528

Actions (login required)

View Item View Item