Aphprodite, Eurori Putri (2021) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC 2D SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH ETIKA PROFESI PADA MATERI ETIKA SIKAP DAN PERGAULAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
1. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB 1.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB 2.pdf Download (238kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
4. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB 5.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Storyboard (Eurori Putri).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam dunia pendidikan, media pembelajaran merupakan salah satu aspek penting yang harus ada dalam sebuah kegiatan pembelajaran. Pada era modern sekarang, sudah banyak inovasi media pembelajaran untuk semakin menambah keberhasilan kegiatan pembelajaran. Salah satu jenis media pembelajaran yang menarik adalah media pembelajaran berbasis animasi motion graphic. Maka dari itu, dengan dibuatnya skripsi mengenai Implementasi Animasi Motion Graphic 2D Sebagai Media Pembelajaran Mata Kuliah Etika Profesi Pada Materi Etika Sikap dan Pergaulan ini, penulis bertujuan untuk membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik dan inovatif. Selain itu, dilakukan pula penelitian terhadap keberhasilan media pembelajaran berupa animasi motion graphic 2D ini. Ada dua aspek yang menjadi acuan, yang pertama aspek dari segi tampilan dan kelayakan yang dinilai oleh para ahili di bidang multimedia, serta aspek kualitas informasi dan daya tarik yang dinilai oleh mahasiswa/i DIV Teknologi Informatika Multimedia Digital, Politeknik Negeri Sriwijaya. Metode yang digunakan dalam pengembangan media pembelajaran ini adalah metode penelitian Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dan Skala Likert guna menghitung kuesioner yang diberikan saat sosialisasi media pembelajaran ini. Terdapat 6 orang ahli dan 35 mahasiswa/i yang menjadi responden dalam penelitian ini yang didapat melalui penyebaran kuesioner secara online. Dari hasil penelitian diketahu bahwa nilai kelayakan media pembelajaran animasi motion graphic yang didapat dari hasil penilaian responden ahili sebesar 79,24% dan berada pada kategori "Baik". Sementara nilai yang didapat dari hasil penilaian responden 35 orang mahasiswa/i sebesar 87,09% dan berada pada kategori "Sangat Baik".
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Media Pembelajaran, Animasi, Motion Graphic, Etika, Etika Profesi, Etika Sikap dan Pergaulan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 01:50 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 01:50 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |