NOVIANA, TIARA (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA PADA TOKO PEMPEK FLAMBOYANT PALEMBANG CABANG RADIAL. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
a. COVER.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
b. BAB I.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
c. BAB II.pdf Download (426kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
d. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
e. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
f. BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini betujuan Untuk Mengetahui kondisi produksi, pemasaran, SDM dan keuangan serta mngetahui strategi pengembangan usaha untuk bersaing pada suatu perusahaan yang tepat dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunity, Threats) adapun sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif yang dikuantitatifkan dan tahapan formulasi strategi di Toko Pempek Flamboyant Palembang cabang Radial. Analisis SWOT ini dilakukan dengan menganalisis IFAS matrix (Matrix Internal Factor Analysis Summary) yang mendeskripsikan faktor-faktor kekuatan dan kelemahan perusahaan dan EFAS matrix (Matrix Eksternal Factor Analysis Summary) yang mendeskripsikan tentang faktor-faktor peluang dan ancaman perusahaan, masing-masing diperoleh nilai bobot dari faktor kekuatan sebesar 0,6 , nilai bobot dari faktor kelamahan tertinggi sebesar 0,27, nilai bobot dari faktor peluang tertinggi 0,44 , dan nilai bobot dari faktor ancaman tertinggi 0,2. Nilai total skor rata-rata pada skor keseluruhan dari matrix IFAS 3,52 sedangkan skor keseluruhan dari matrix EFAS 3,34. Dari hasil tersebut maka Toko Pempek Flamboyant Palembang cabang Radial berada pada kuadran I dan untuk Strategi Pengembangan usaha yang harus dilakukan yaitu strategi pertumbuhan agresif. Posisi ini menunjukkan bahwa Toko Pempek Flamboyant memiliki peluang serta kekuatan yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi keputusan analisis SWOT yaitu 1) dengan memperluas pangsa pasar dan memperluas promosi produk supaya membantu meningkatkan penjualan Toko Pempek Flamboyant, 2) menjaga hubungan baik antara pemilik dan karyawan serta pemilik dan pemasok bahan baku, 3) tetap mempertahankan kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengembangan usaha, analisis SWOT, IFAS, EFAS |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 02:59 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 02:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12018 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |