STRATEGI MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TENGAH MARAKNYA COFFEE SHOP DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS MEMORY COFFEE)

Prasetio, M. Nikko (2022) STRATEGI MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TENGAH MARAKNYA COFFEE SHOP DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS MEMORY COFFEE). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM USAHA)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Di Palembang, budaya nongkrong sudah menjadi trend dan gaya hidup bagi semua kalangan terlebih bagi kalangan millenial. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya coffee shop yang bermunculan dan membuat keadaan pesaing tidak dapat dikontrol lagi. Oleh karena itu, diperlukan strategi untuk mempertahankan coffee shop terkhusus di Kota Palembang. Memory Coffee merupakan salah satu coffee shop yang ada di Kota Palembang yang sudah ada sejak 2019. Penelitian ini membahas tentang strategi yang digunakan Memory Coffee untuk mempertahankan eksistensinya dengan tujuan mengetahui strategi yang digunakan Memory Coffee dalam mempertahankan eksistensinya. Penulis menggunakan riset lapangan yaitu wawancara langsung dengan pemilik Memory Coffee dan juga menggunakan riset kepustakaan dengan mengumpulkan data melalui sumber referensi berupa buku atau literatur yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu berupa uraian dengan menggunakan data-data, literatur-literatur maupun buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang dihadapi dalam mempertahankan eksistensi Memory Coffee. Memory Coffee menggunakan strategi disersivikasi yaitu dengan cara menambahkan tiga produk baru. Memory Coffee memanfaatkan iklan Instagram berbayar dan strategi kebutuhan selektif dengan memberikan diskon dan promo yang menarik setiap harinya kepada konsumen sebagai strategi untuk mempertahankan eksistensinya. Strategi yang digunakan Memory Coffee merupakan strategi yang cukup menarik dan tepat sehingga Memory Coffee tetap eksis di tengah maraknya coffee shop di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Eksistensi, Memory Coffee
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:04
Last Modified: 25 Jan 2023 02:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12124

Actions (login required)

View Item View Item