FAKTOR-FAKTOR MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN QR CODE PAYMENT SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN (STUDI KASUS GENERASI BARU INDONESIA)

INDRIANI, SILVI (2022) FAKTOR-FAKTOR MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN QR CODE PAYMENT SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN (STUDI KASUS GENERASI BARU INDONESIA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Daftar Cover.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I LAPORAN AKHIR.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II LAPORAN AKHIR.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III LAPORAN AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV LAPORAN AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V LAPORAN AKHIR.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul faktor-faktor minat konsumen dalam menggunakan QR Code Payment sebagai alat pembayaran (studi kasus Anggota Generasi Baru Indonesia). Adapun teori pendukung dalam melakukan penelitian ini antara lain, teori minat, fungsi minat, faktor yang menumbuhkan minat dan faktor yang mempengaruhi pengguna tekonologi. Penelitian mengenai minat konsumen menggunakan QR Code payment adalah bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor minat pengguna yang dimana populasi dalam penelitian ini adalah anggota Generasi Baru Indonesia yang merupakan penerima beasiswa Bank Indonesia sebagai frontliners pada program QRIS. Populasi anggota Generasi Baru Indonesia 2022 yang berjumlah 175 anggota. Penentuan sampel menggunakan perhitungan slovin berjumlah 64 responden. Teknik penelitian ini menggunakan Probalitiy Sampling yang tergolong Simple Random Sampling. Pada penelitian ini metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan dan pernyataan mengenai QR Code payment untuk mendapatkan data pribadi dari responden, selain itu juga metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat konsumen dalam menggunakan QR Code payment adalah faktor kemudahan dan faktor manfaat yang memberikan pengaruh pada pengguna pada kalangan anggota Generasi Baru Indonesia. hasil penelitian ini pada faktor kemudahan dan faktor manfaat tergolong cukup tinggi bagi pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat, Faktor Kemudahan, Fakto Manfaat, Genbi, QRIS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:16
Last Modified: 25 Jan 2023 02:16
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12174

Actions (login required)

View Item View Item