EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Thuzzaharia, Al Riffah (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui tingkat keefektivitasan penggunaan instagram sebagai media promosi pada objek wisata Green Paradise, menggunakan metode diskriptif kualitatif. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuisioner dengan 79 responden yang disebarkan pada pengikut akun instagram Green Paradise @greenparadise_pga16 dan juga menggunakan metode wawancara, yang selanjutnya data yang didapat dianalisis menggunakan metode analisis AIDA. Berdasarkan hasil penelitian tingkat keefektivitasan penggunaan instagaram @Greenparadise_pga16 pada tahap attention menunjukan presentase sebesar 82.67% tingkat keefektivitasan penggunaan instagram pada tahap interest menunjukan presentase sebesar 83.22%, desire dengan presentase 83.46% dan pada tingkat Action 82.48% dan total presentase keseluruhan AIDA sebesar 82.99% hal tersebut menunjukan bahwa kategori tingkat keefektivitasan penggunaan instagram sebagai media promosi pada objek wisata Green Paradise ini berada ditingkat istimewa hal tersebut dilihat berdasarkan kategori tingkat keefektivitasan menurut teori Paulus. Sehingga kedepannya pihak Green Paradise harus mempertahankan bila perlu terus meningkatkan lagi cara untuk membuat viewers memperhatikan apa yang diunggah sehingga menimbulkan ketertarikan dan keinginan sehingga viewers melakukan tindakan untuk datang ke objek wisata Green Paradise lebih banyak lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Promosi, Instagram, Green Paradise, AIDA.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:19
Last Modified: 25 Jan 2023 02:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12202

Actions (login required)

View Item View Item