ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING

SOEBROTO, KUNTORO MANGKU (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I .pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
BAB II .pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan layanan mobile banking dan persepsi kemudahan penggunakan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking. penelitian ini berfokus pada layanan mobile banking. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan 18 indikator dengan jumlah ukuran sampel sebesar 60 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode sampling jenuh, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1) persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank Mandiri Palembang. Hal ini ditunjukan dengan nilai t-hitung sebesar (3,473) lebih besar dari t-tabel (1,291) dan signifikasi 0,001 lebih kecil dari 0,05. 2) persepsi kemudahan penggunaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking. Hal ini ditunjukan dengan nilai t-hitung (2,964) lebih kecil dari t-tabel (1,291) dengan signifikan 0,004 lebih besar dari 0,05. 3) Persepsi nasabah tentang manfaat dan kemudahan penggunaan bersama-sama memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking, hal ini bersadarkan hasil uji F sebesar (12,866), serta nilai hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar (0,237), yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 23,7 persen, sedangkan sisanya 76,3 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Persepi Manfaat, Pengaruh Persepi Kemudahan, Minat Menggunakan, layanan mobile banking
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 06 Feb 2023 08:58
Last Modified: 06 Feb 2023 08:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12673

Actions (login required)

View Item View Item