STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PEMPEK ALIF PALEMBANG

ASTAMAN, PUTRA (2023) STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PEMPEK ALIF PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
File 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf

Download (471kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf

Download (354kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
File 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf

Download (192kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf

Download (11kB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi media sosial yang dilakukan Pempek Alif Palembang dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian menggunakan data yang diperoleh dengan metode wawancara kepada pemilik Pempek Alif Palembang dalam penerapan media sosial promosi yang dilakukan dan data sekunder yang penulis peroleh seperti sejarah perusahan, visi dan misi perusahaan, struktur organisasi, dan pembagian tugas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian Pempek Alif Palembang hanya menggunakan media sosial instagram untuk melakukan promosi produk-produknya. Berdasarkan peninjauan yang telah penulis lakukan pada media sosial instagram Pempek Alif Palembang, kurang aktif dan tidak tertata dalam melakukan promosi setiap harinya sehingga konsumen dapat mengalami kesulitan dalam mengetahui promosi atau produk yang dijual Pempek Alif Palembang. Penulis menyimpulkan kurang optimalnya strategi media sosial promosi yang digunakan Pempek Alif Palembang ini yang menyebabkan penjualan mengalami penurunan. Oleh karena itu untuk meningkatkan volume penjualan sebaiknya Pempek Alif Palembang lebih memaksimalkan promosi melalui media sosial instagram khususnya penggunaan konten promosi yang diunggah di akun instagram Pempek Alif Palembang untuk mengunggah konten promosi produk yang dilakukan lebih sering dan lebih tertata. Juga menerapkan strategi promosi melalui media sosial instagram supaya dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk yang dijual pada Pempek Alif Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, media sosial, Pempek Alif Palembang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:35
Last Modified: 22 Jan 2024 07:35
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14326

Actions (login required)

View Item View Item