PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS TELUK LUBUK KABUPATEN MUARA ENIM SUMATERA SELATAN

NINGRUM, PUJI AMALIA SETIA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS TELUK LUBUK KABUPATEN MUARA ENIM SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
COVER LA PUJI AMALIA SETIANINGRUM.pdf

Download (340kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULAN)
BAB I PUJI AMALIA.pdf

Download (566kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II PUJI AMALIA.pdf

Download (451kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III PUJI AMALIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV PUJI AMALIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V PUJI AMALIA REV.pdf

Download (186kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA LA PUJI AMALIA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN LENGKAP PUJI AMALIA.pdf

Download (2MB)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)

Abstract

Tujuan Laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Teluk Lubuk Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Populasi dalam penelitian ini ada sebanyak 28.984 orang yang diambil dari data pasien tahun 2020-2022 dengan sampel sebanyak 100 orang. Penulis menyebar kuesioner dengan menggunakan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel yang disebar ke pasien puskesmas sebagai responden dan melakukan wawancara dengan staff untuk memperoleh informasi terkait. Data-data yang diperoleh diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25 for windows dengan metode analisis linear berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel X1 (Bukti Fisik), X2 (Kehandalan), X3 (Ketanggapan), X4 (Jaminan) dan X5 (Empati) berpengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap kepuasan pasien. Puskesmas ini harus mempertahankan kualitas pelayanan dan meningkatkan pelayanan, seperti memberikan pelatihan kepada sumber daya manusia, menciptakan inovasi pelayanan, meningkatkan fasilitas dengan melengkapi peralatan kesehatan yang masih kurang agar pasien merasa nyaman untuk berobat dan terus menggunakan jasa pelayanan puskesmas ini serta puskesmas mampu bersaing secara kompetitif dengan pesaing yang menggunakan jasa yang sama.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Dimensi Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 13 Feb 2024 07:10
Last Modified: 13 Feb 2024 07:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item