ANALISIS KINERJA OPERASIONAL DAN KEPUASAN PENUMPANG PADA LIGHT RAIL TRANSIT (LRT) STASIUN DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG

Fahri, Muhammad Ichsan (2023) ANALISIS KINERJA OPERASIONAL DAN KEPUASAN PENUMPANG PADA LIGHT RAIL TRANSIT (LRT) STASIUN DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kota Palembang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan kota padat penduduk. Kepadatan kota terlihat pada aktivitas lalu lintas dimana terjadi kemacetan pada jam sibuk. Salah satu cara untuk mengatasi kemacetan tersebut adalah dengan adanya transportasi massal, seperti Transmusi dan (Light Rail Transit) LRT. LRT adalah transportasi massal yang memiliki jalur khusus dan tidak mempengaruhi arus lalu lintas kendaraan lain. Untuk mengetahui kinerja operasioal dan kepuasan LRT dapat dilakukan dengan cara pengambilan data secara langsung baik berbentuk data lapangan maupun kuesioner. Data yang dibutuhkan untuk kinerja operasional adalah waktu perjalanan, jumlah penumpang, waktu tempuh, waktu tunggu yang dapat diambil berdasarkan survey awal yang telah ditentukan hari teramai dan jam tersibuk, sedangkan untuk melihat tingkat kepuasan penumpang LRT dapat dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Hasil analisis kinerja untuk load factor rata-rata sebesar 9,94% dari DJKA-Bandara 11,36% dari Bandara-DJKA, untuk waktu antara (Headway) rata- rata sebesar 17 menit, waktu tunggu penumpang rata-rata sebesar menit, waktu tempuh rata-rata sebesar 2 jam 33 menit 57 detik. Kepuasan penumpang terhadap pelayanan LRT adalah rata-rata sebesar 92,5%. masuk kedalam kriteria angat puas. Maka dapat disimpulkan kinerja operasional dan tingkat kepuasan penumpang dari segi jumlah penumpang masuk dalam kategori sangat baik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: LRT, load factor, headway, waktu tunggu, kepuasan penumpang.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:45
Last Modified: 23 Sep 2024 02:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15528

Actions (login required)

View Item View Item