PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA CAFE KOPI EKSIS

LEVINA, VINDI (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA CAFE KOPI EKSIS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
File 1 (COVER).pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2 (BAB 1).pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3 (BAB II).pdf

Download (357kB)
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4 (BAB III).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5 (BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6 (BAB V).pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7 (DAPUS).pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 8 (LAMPIRAN).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan instagram yang digunakan untuk promosi serta untuk mengetahui kendala promosi menggunakan instagram yang dilakukan oleh Cafe Kopi Eksis. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu dengan penjelasan atau deskripsi mengenai permasalahan yang dihadapi. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu studi lapangan, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Cafe Kopi Eksis memanfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh instagram. Fitur-fitur instagram yang dapat mendukung kegiatan promosi Cafe Kopi Eksis meliputi fitur foto & video, captions, instagram stories atau insta story, hastag, mentions, video reels. Sedangkan promosi yang dilakukan oleh Cafe Kopi Eksis melalui instagram juga terdapat beberapa kendala, yaitu antara lain kendala dalam sumber daya manusia dan juga algoritma instagram. Promosi yang dilakukan oleh Cafe Kopi Eksis sudah efektif karena mengenai banyak sasaran masyarakat, dan sudah cukup banyak memiliki followers atau pengikut dan menjadikan masyarakat yang dulunya tidak mengetahui Cafe Kopi Eksis menjadi mengenal dan banyak berkunjung. Promosi akan terus dilakukan untuk menarik konsumen datang ke Cafe Kopi Eksis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pemanfaatan Promosi Melalui Instagram
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 13 Jul 2025 02:53
Last Modified: 13 Jul 2025 02:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16564

Actions (login required)

View Item View Item