ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KEMPLANG MENTAH TUNU ASMARANI PALEMBANG

DAVINI, UMIE PUTRI (2024) ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KEMPLANG MENTAH TUNU ASMARANI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan ini berjudul “Analisis SWOT Sebagai Upaya Menentukan Strategi Pemasaran pada Usaha Kemplang Mentah Tunu Asmarani Palembang”. Tujuan utama dari penelitian ini adalah menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi usaha Kemplang Tunu Asmarani melalui analisis SWOT. Penelitian ini mengangkat dua rumusan masalah: bagaimana strategi pemasaran yang saat ini diterapkan dan bagaimana analisis SWOT dapat membantu menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Data dianalisis menggunakan matriks IFAS, EFAS, dan SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Kemplang Tunu Asmarani pada aspek produk dan promosi masih memerlukan evaluasi. Berdasarkan perhitungan IFAS, skor kekuatan adalah 2,84 dan kelemahan adalah 0,30, dengan total skor 3,14 yang menandakan kekuatan lebih dominan. Hasil perhitungan EFAS menunjukkan skor peluang 2,68 dan ancaman 0,35, dengan total skor 3,02 yang menandakan peluang lebih dominan. Analisis matriks Grand Strategy menempatkan usaha ini di Kuadran I, mencerminkan kondisi yang menguntungkan dengan strategi Strength Opportunities dan strategi pertumbuhan agresif (Growth oriented strategy) sebagai langkah pengembangan yang tepat. Hasil Analisis SWOT diperoleh 4 (empat) strategi alternatif, yaitu S-O, S-T, W-O, dan W-T.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, dan Bauran Pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jul 2025 16:10
Last Modified: 19 Jul 2025 16:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16598

Actions (login required)

View Item View Item