DAVINI, UMIE PUTRI (2024) ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KEMPLANG MENTAH TUNU ASMARANI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf Download (169kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (144kB) | Preview |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Laporan ini berjudul “Analisis SWOT Sebagai Upaya Menentukan Strategi Pemasaran pada Usaha Kemplang Mentah Tunu Asmarani Palembang”. Tujuan utama dari penelitian ini adalah menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi usaha Kemplang Tunu Asmarani melalui analisis SWOT. Penelitian ini mengangkat dua rumusan masalah: bagaimana strategi pemasaran yang saat ini diterapkan dan bagaimana analisis SWOT dapat membantu menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Data dianalisis menggunakan matriks IFAS, EFAS, dan SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Kemplang Tunu Asmarani pada aspek produk dan promosi masih memerlukan evaluasi. Berdasarkan perhitungan IFAS, skor kekuatan adalah 2,84 dan kelemahan adalah 0,30, dengan total skor 3,14 yang menandakan kekuatan lebih dominan. Hasil perhitungan EFAS menunjukkan skor peluang 2,68 dan ancaman 0,35, dengan total skor 3,02 yang menandakan peluang lebih dominan. Analisis matriks Grand Strategy menempatkan usaha ini di Kuadran I, mencerminkan kondisi yang menguntungkan dengan strategi Strength Opportunities dan strategi pertumbuhan agresif (Growth oriented strategy) sebagai langkah pengembangan yang tepat. Hasil Analisis SWOT diperoleh 4 (empat) strategi alternatif, yaitu S-O, S-T, W-O, dan W-T.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, dan Bauran Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 19 Jul 2025 16:10 |
Last Modified: | 19 Jul 2025 16:10 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |