PUTRI, FEBBY CHRESTIAN (2024) PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP FITUR TIKTOK SHOP PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf Download (153kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul persepsi Generasi Z terhadap fitur TikTok Shop pada aplikasi TikTok dengan studi kasus mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Generasi Z mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya terhadap fitur TikTok Shop pada aplikasi Tiktok. Penelitian ini menggunakan jenis dan sumber data primer yang didapatkan melalui wawancara, membagikan kuesioner, jejak pendapat seseorang maupun kelompok dan data sekunder didapatkan melalui internet. Peneitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan instrumen technology accepted model (TAM) dengan Indikator persepsi kemudahan penggunaan teknologi, persepsi manfaat teknologi dan persepsi risiko. Data dikumpulkan dengan wawancara dengan 35 responden, kuesioner 5 responden dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat melalui persentase kuesioner dan respon orang-orang yang diwawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi kemudahan pada fitur TikTok Shop sangat baik, persepsi manfaat pada fitur TikTok Shop juga sangat baik namun pada persepsi risiko fitur ini sedikit kurang baik. Fitur TikTok Shop memiliki kemudahan dan manfaat yang baik dalam digunakan untuk berbelanja secara online namun masih terdapat sedikit risiko didalam menggunakannya yaitu barang yang diposting tidak sesuai dengan barang yang dijual kepembeli, pengguna sulit dalam melakukan pengembalian (return) barang yang tidak sesuai gambar dan sering terjadi kendala dalam pengiriman. Kata Kunci: TikTok Shop, Generasi Z, Technology Accepted Model.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok Shop, Generasi Z, Technology Accepted Model |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 15:09 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 15:09 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16609 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |