PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP FITUR TIKTOK SHOP PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS)

PUTRI, FEBBY CHRESTIAN (2024) PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP FITUR TIKTOK SHOP PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul persepsi Generasi Z terhadap fitur TikTok Shop pada aplikasi TikTok dengan studi kasus mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Generasi Z mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya terhadap fitur TikTok Shop pada aplikasi Tiktok. Penelitian ini menggunakan jenis dan sumber data primer yang didapatkan melalui wawancara, membagikan kuesioner, jejak pendapat seseorang maupun kelompok dan data sekunder didapatkan melalui internet. Peneitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan instrumen technology accepted model (TAM) dengan Indikator persepsi kemudahan penggunaan teknologi, persepsi manfaat teknologi dan persepsi risiko. Data dikumpulkan dengan wawancara dengan 35 responden, kuesioner 5 responden dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat melalui persentase kuesioner dan respon orang-orang yang diwawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi kemudahan pada fitur TikTok Shop sangat baik, persepsi manfaat pada fitur TikTok Shop juga sangat baik namun pada persepsi risiko fitur ini sedikit kurang baik. Fitur TikTok Shop memiliki kemudahan dan manfaat yang baik dalam digunakan untuk berbelanja secara online namun masih terdapat sedikit risiko didalam menggunakannya yaitu barang yang diposting tidak sesuai dengan barang yang dijual kepembeli, pengguna sulit dalam melakukan pengembalian (return) barang yang tidak sesuai gambar dan sering terjadi kendala dalam pengiriman. Kata Kunci: TikTok Shop, Generasi Z, Technology Accepted Model.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop, Generasi Z, Technology Accepted Model
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 28 Jul 2025 15:09
Last Modified: 28 Jul 2025 15:09
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16609

Actions (login required)

View Item View Item