PERANCANGAN SISTEM DIGITAL MARKETING BERBASIS WEBSITE WIX SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA PRECIOUS PATISSERIE PALEMBANG

NABILA, WHINDY ANGGRAINI (2024) PERANCANGAN SISTEM DIGITAL MARKETING BERBASIS WEBSITE WIX SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA PRECIOUS PATISSERIE PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
File 1 = COVER.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2 = BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3 = BAB II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4 = BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5 = BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6 = BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7 = DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
File 8 = LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perancangan Sistem Digital Marketing Berbasis Website Wix Sebagai Media Promosi Guna Membangun Brand Image Pada Precious Patisserie Palembang. Data dikumpulkan melalui dokumentasi, wawancara dan riset kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Metode perancangan yang digunakan adalah metode waterfall. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan signifikan antara penggunaan media promosi website dan media promosi lama yaitu instagram. Penggunaan website sebagai media promosi memberikan dampak signifikan terhadap jangkauan, keterlibatan audiens, penjualan dan kepuasan pelanggan. Media promosi lama menggunakan instagram dengan jangkauan 70 hingga 100 orang, sementara website mampu mencapai 600 hingga 800 orang. Tingkat keterlibatan audiens juga meningkat dari 2.67% menjadi 21.99%. Selain itu, penjualan menunjukkan peningkatan dari rata-rata 50 pesanan per minggu sebelum implementasi website menjadi 90 pesanan per minggu setelahnya, menunjukkan peningkatan sebesar 80%. Forum di situs web menunjukkan aktivitas pelanggan yang tinggi dengan umpan balik positif, menunjukkan keberhasilan website dalam meningkatkan interaksi dan kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa implementasi sistem digital marketing berbasis website terbukti memberikan dampak positif yang signifikan terhadap performa bisnis perusahaan, baik dalam hal jangkauan, keterlibatan audiens, peningkatan penjualan, dan kepuasan pelanggan. Saran untuk ke depan mencakup pemeliharaan dan pembaruan konten website secara berkala, menjaga interaksi aktif dengan pelanggan melalui forum, serta menjadikan umpan balik dari pelanggan sebagai identifikasi meningkatkan produk dan layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Jul 2025 01:57
Last Modified: 30 Jul 2025 01:57
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16624

Actions (login required)

View Item View Item