PERANCANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CHIRO PETSHOP DI KOTA PRABUMULIH

SAPUTRI, ANNISA DINI (2024) PERANCANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CHIRO PETSHOP DI KOTA PRABUMULIH. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (107kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perancangan Digital Marketing Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Chiro Petshop ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan digital marketing pada media sosial instagram agar dapat meningkatkan volume penjualan. Media sosial instagram merupakan platform sosial yang dapat menjadi wadah dan sarana komunikasi untuk dapat mempromosikan dan mempublikasikan produk dengan berbagai fitur yang ada pada instagram. Sebelumnya Toko Chiro Petshop menggunakan promosi dengan cara offline yaitu dari mulut ke mulut dan hanya memasangkan banner didepan tokonya saja, adapun perancangan digital marketing melalui instagram terdiri dari tiga tahap yaitu: pengumpulan data informasi dilakukan dengan metode literatur, observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian penentuan dan perancangan konten instagram dilakukan dengan metode lain menggunakan teknik analisis 5W+1H, serta publikasi konten yang telah dirancang melalui instagram sehingga didapatkan hasil dari perancangan digital marketing ini mencakup berbagai jenis konten instagram seperti postingan feeds, video, dan instagram story. Jenis konten orisinal yang berisi infromasi dan edukasi yang diunggah melalui feeds merupakan jenis konten yang paling diminati oleh pengguna aktif instagram Chiro Petshop. Rancangan pemasaran digital melalui instagram untuk Chiro Petshop diharapkan dapat terus aktif dengan lebih banyak postingan konten untuk menjangkau pasar yang lebih luas, serta dapat membuat dan mendaftarkan toko Chiro Petshop pada platform atau aplikasi penjualan online lainnya untuk memudahkan konsumen dalam membeli produk yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Digital Marketing, Instagram, Penjualan, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Aug 2025 03:04
Last Modified: 05 Aug 2025 03:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16676

Actions (login required)

View Item View Item