PERANCANGAN CONTENT MEDIA SOSIAL MELALUI INSTAGRAM PADA USAHA MAHARANI WEDDING COLLECTION

APRILLIA, NURUL (2024) PERANCANGAN CONTENT MEDIA SOSIAL MELALUI INSTAGRAM PADA USAHA MAHARANI WEDDING COLLECTION. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perancangan Content Media Sosial Melalui Instagram Pada Maharani Wedding ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan content marketing pada media sosial Instagram agar dapat meningkatkan volume penjualan. Media sosial Instagram merupakan platform sosial yang dapat menjadi wadah dan sarana komunikasi untuk dapat mempromosikan dan mempublikasikan produk dengan berbagai fitur yang ada pada instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana dalam proses pengumpulan datanya dilakukan dengan metode literatur, observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dilakukan metode lain dengan menggunakan teknik analisis 5W+1H. Sebelumnya usaha Maharani Wedding menggunakan promosi dengan cara offline yaitu dari mulut ke mulut dan hanya memasangkan papan nama didepan rumahnya saja, adapun perancangan digital marketing melalui instagram terdiri dari tiga tahap yaitu: pengumpulan data informasi, penentuan dan perancangan konten Instagram, serta publikasi konten yang telah dirancang melalui Instagram sehingga didapatkan hasil dari perancangan digital marketing ini mencakup berbagai jenis konten Instagram seperti postingan feeds, video, dan instagram story serta jenis konten orisinal yang berisi infromasi dan edukasi yang diunggah melalui feeds merupakan jenis konten yang paling diminati oleh pengguna aktif Instagram Maharani Wedding. Rancangan pemasaran digital melalui Instagram untuk Maharani Wedding diharapkan dapat terus aktif dengan lebih banyak postingan konten untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Digital Marketing, Instagram, Penjualan, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Aug 2025 03:06
Last Modified: 05 Aug 2025 03:06
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16677

Actions (login required)

View Item View Item