APRILLIA, NURUL (2024) PERANCANGAN CONTENT MEDIA SOSIAL MELALUI INSTAGRAM PADA USAHA MAHARANI WEDDING COLLECTION. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (784kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (138kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perancangan Content Media Sosial Melalui Instagram Pada Maharani Wedding ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan content marketing pada media sosial Instagram agar dapat meningkatkan volume penjualan. Media sosial Instagram merupakan platform sosial yang dapat menjadi wadah dan sarana komunikasi untuk dapat mempromosikan dan mempublikasikan produk dengan berbagai fitur yang ada pada instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana dalam proses pengumpulan datanya dilakukan dengan metode literatur, observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dilakukan metode lain dengan menggunakan teknik analisis 5W+1H. Sebelumnya usaha Maharani Wedding menggunakan promosi dengan cara offline yaitu dari mulut ke mulut dan hanya memasangkan papan nama didepan rumahnya saja, adapun perancangan digital marketing melalui instagram terdiri dari tiga tahap yaitu: pengumpulan data informasi, penentuan dan perancangan konten Instagram, serta publikasi konten yang telah dirancang melalui Instagram sehingga didapatkan hasil dari perancangan digital marketing ini mencakup berbagai jenis konten Instagram seperti postingan feeds, video, dan instagram story serta jenis konten orisinal yang berisi infromasi dan edukasi yang diunggah melalui feeds merupakan jenis konten yang paling diminati oleh pengguna aktif Instagram Maharani Wedding. Rancangan pemasaran digital melalui Instagram untuk Maharani Wedding diharapkan dapat terus aktif dengan lebih banyak postingan konten untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Digital Marketing, Instagram, Penjualan, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:06 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:06 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16677 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |