EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA USAHA BAKSO DAN MIE AYAM MIDUN PALEMBANG

SEPTIANA, MUTIA (2017) EFEKTIVITAS PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA USAHA BAKSO DAN MIE AYAM MIDUN PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas promosi dalam memasarkan produk pada Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang. Indikator untuk mengetahui efektivitas promosi adalah anggaran promosi dan media promosi. Kemudian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun. Data diperoleh dari wawancara dengan pemilik dan dua orang karyawan Usaha Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang dan dokumentasi berupa foto-foto dari media promosi yang digunakan. Kemudian data di analisis menggunakan teknik triangulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa anggaran promosi dan media promosi yang digunakan tidak efektif. Penyebabnya adalah anggaran promosi digunakan untuk kebutuhan lain dan media promosi yang tidak layak, dan tidak adanya promosi penjualan yang diberikan. Penulis menyarankan agar pemilik Bakso dan Mie Ayam Midun Palembang harus membuat rencana alokasi anggaran dan lebih sering mengganti banner dan papan reklame agar lebih menarik. Serta menambah promosi penjualan seperti pemberian diskon, gratis minum untuk pembelian minimal 3 atau 4 porsi makanan dan gratis makan bagi yang berulang tahun pada bulan-bulan tertentu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, promosi, anggaran promosi, media promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 29 Jan 2019 08:12
Last Modified: 29 Jan 2019 08:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5013

Actions (login required)

View Item View Item