PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

RINA, YENI TRI OKTA (2017) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (729kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Lembar Kuesioner.pdf

Download (776kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kuat dan simultan secara parsial dengan citra merek dan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Siswa Gelar Administrasi Bisnis. Variabel dalam penelitian ini adalah produk, penggunaan atau manfaat, harga dan nilai sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menerapkan metode survei. 116 responden diambil dengan menggunakan metode sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya. Model penelitian ini menggunakan observasi, survei dan kuesioner serta studi literatur dilakukan secara sistematis berdasarkan penelitian obyektif. Metode regresi digunakan sebagai metode analitik. Uji F dan uji t adalah menentukan variabel-variabel yang secara simultan dan parsial dipengaruhi dan nilainya sebagai variabel yang lebih dominan pada keputusan pembelian smartphone Samsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan mempengaruhi keputusan pembelian hanya sedikit, variabel harga secara parsial mempengaruhi keputusan untuk membeli, dan variabel nilai juga secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian. Di antara empat variabel variabel independen pada variabel dependen diketahui bahwa orang yang paling berdampak pada keputusan untuk membeli adalah variabel nilai (X4). Semua variabel independen (atribut produk, penggunaan atau manfaat, harga, dan nilai) mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen sebesar 65,20 persen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2019 06:11
Last Modified: 31 Jan 2019 06:11
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5055

Actions (login required)

View Item View Item