PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ORIFLAME PADA PT ORINDO ALAM AYU CABANG PALEMBANG

MARLENA, ELSA (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ORIFLAME PADA PT ORINDO ALAM AYU CABANG PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Kuesioner.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (dimensi keistimewaan, kelebihan, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, daya guna, keindahan dan respon) terhadap keputusan pembelian produk Oriflame dan dimensi yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang membeli produk Oriflame. Teknik analisis yang digunakan oleh peneliti adalah regresi lienier berganda dengan menggunakan program SPSS (statistical products and services solution) versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi sebesar 0,694. Artinya variabel independen (dimensi keistimewaan, kelebihan, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, daya guna, keindahan dan respon) mempengaruhi keputusan pembelian produk Oriflame sebesar 69,4 persen dan 30,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Hasil uji F adalah 26,289 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil uji T untuk dimensi keistimewaan, kelebihan, kesesuaian, daya guna dan respon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Sedangkan dimensi kehandalan, daya tahan dan keindahan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Oriflame adalah dimensi respon. berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan saran agar perusahaan dapat mempertahankan variabel keistimewaan, kelebihan, kesesuaian, daya guna dan respon serta meningkatkan variabel keindahan, daya tahan, dan kehandalan untuk meningkatkan keputusan pembelian produk Oriflame.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dimensi kualitas produk, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2019 08:38
Last Modified: 31 Jan 2019 08:38
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5062

Actions (login required)

View Item View Item