PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK INTERNA PAS PALEMBANG

Silvany, Annisa (2018) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK INTERNA PAS PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Tujuan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penetapan harga terhadap kepuasan konsumen yang melakukan pembelian pada apotek Interna Pas Palembang. Objek analisis dalam penyusunan laporan akhir ini adalah Apotek Interna Pas yang merupakan perusahaan perseorangan yang dikelola oleh keluarga. Apotek ini berlokasi di Jalan RA Abusamah No. 2657, Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari hasil wawancara langsung dan kuesioner yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada 100 konsumen yang melakukan pembelian di apotek. Analisis ini menggunakan metode accidental sampling dengan metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penetapan harga yang dilakukan dengan menggunakan metode penetration pricing memiliki pengaruh terhadap kepuasan yang dirasakan konsumen setelah melakukan pembelian. Dengan menetapkan metode ini apotek dapat mencapai tujuan usaha yang berorientasikan pada laba dan juga mendapatkan citra yang baik dari konsumen. Konsumen yang merasa puas akan melakukan pembelian ulang ke apotek Interna Pas. Upaya yang dapat dilakukan apotek dalam mempertahankan kepuasan konsumen adalah dengan mempertahankan penetapan harga yang telah dilakukan dan menggunakan strategi penetapan harga lainnya seperti dengan memberikan penetapan harga yang murah untuk konsumen yang membeli produk dengan jumlah yang banyak untuk satu jenis produk yang sama.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:16
Last Modified: 10 Dec 2019 04:16
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5908

Actions (login required)

View Item View Item