PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA LAYANAN TABUNGAN EMAS PADA PT PEGADAIAN CABANG SEKIP PALEMBANG

Rahma, Meihilda Sentya (2018) PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA LAYANAN TABUNGAN EMAS PADA PT PEGADAIAN CABANG SEKIP PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

PT Pegadaian adalah sebuah Lembaga keuangan non-bank penyedia jasa pelayanan gadai yang memiliki berbagai macam jenis jasa lain salah satunya jasa layanan tabungan emas, tabungan emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas menggunakan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi. Penelitian ini dilakukan pada PT Pegadaian Cabang Sekip dengan judul “Pengaruh Reputasi Perusaaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Layanan Tabungan Emas pada PT Pegadaian Cabang Sekip Palembang”. Populasi dalam penelitian ini merupakan nasabah aktif tabungan emas yang bertempat pada PT Pegadaian Cabang Sekip Palembang Jalan Mayor Salim Batubara No. 298 D, 20 Ilir, Kemuning Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa layanan tabugan emas baik secara parsial maupun simultan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan daftar pertanyaan (kuesioner) yang di distribusikan kepada responden. Total sampel pada penelitian ini adalah 78 orang menggunakan metode non-probability dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis secara simultan maupun parsial dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial reputasi perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengguanan jasa layanan tabungan emas PT Pegadaian Cabang Sekip Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Reputasi perusahaan, kualitas pelayanan, keputusan penggunaan jasa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Nov 2019 04:16
Last Modified: 01 Nov 2019 04:16
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5964

Actions (login required)

View Item View Item