IMPLEMENTASI ANIMASI 2 DIMENSI PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG SISTEMATIKA LAYANAN TELEPON DARURAT 112

Nurrahmah, Bela Dwi (2019) IMPLEMENTASI ANIMASI 2 DIMENSI PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG SISTEMATIKA LAYANAN TELEPON DARURAT 112. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
1. Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Motto, Abstrak, Daftar Isi.pdf

Download (733kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB II.pdf

Download (377kB)
[img] Text (BAB III PERANCANGAN DAN REALISASI)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN)
6. BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Animasi 2 Dimensi merupakan rangkaian gambar yang disusun secara berurutan sehingga menghasilkan gerak yang menyerupai sesuatu yang bernyawa. Animasi 2 Dimensi dapat diterapkan hampir di semua bidang kehidupan. Salah satu penerapannya yaitu di bidang pemberian informasi. Penyampaian informasi sistematika Layanan Telepon Darurat 112 yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palembang saat ini hanya dalam bentuk video wawancara yang ditayangkan di youtube tanpa menjelaskan bagaimana mekanisme penggunaan telepon darurat 112. Sehingga masyarakat belum mengetahui mengenai layanan ini. Maka dari itu penulis membuat iklan layanan msyarakat tentang sistematika layanan telepon darurat 112 untuk mengimplementasikan animasi 2 dimensi. Metode penelitian terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu Pra-Produksi, Produksi dan Pasca-Produksi. Pada tahapan Pasca-Produksi dilakukan pengujian, pengujian dibagi menjadi dua yaitu pengujian alfa dengan menguji prinsip dasar animasi yang digunakan pada video iklan animasi 2 dimensi dan pengujian beta untuk mengetahui keefektifan penyampaian informasi melalui media video iklan animasi 2 dimensi tentang sistematika layanan telepon darurat 112. Berdasarkan hasil pengujian alfa didapatkan persentase keberhasilan video iklan animasi 2 dimensi terhadap prinsip dasar animasi yang digunakan yaitu sebesar 82% dan berdasarkan hasil pengujian beta didapatkan persentase keberhasilan penyampaian informasi melalui media video iklan animasi 2 dimensi yaitu sebesar 89,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Animasi 2 Dimensi,Iklan Layanan Masyarakat,Telepon Darurat112
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Feb 2020 01:05
Last Modified: 27 Feb 2020 01:05
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6804

Actions (login required)

View Item View Item