Putri, Salsha Alia Kusuma (2021) PENGARUHPERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEMAHIRAN DIRI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK OCBC NISP CABANG R. SOEKAMTO PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
FILE 1.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
FILE 3.pdf Download (488kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
FILE 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (790kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
FILE 6.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Mobile banking atau juga dikenal dengan sebutan M-banking adalah layanan yang diberikan oleh bank dengan tujuan utama memberikan manfaat kemudahan dalam bertransaksi kepada nasabah. Manfaat yang diberikan layanan M-banking tentu saja tidak lepas dari sudut pandang atau persepsi nasbah dan kemahiran nasabah dalam mengoperasikan aplikasi M-banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kemahiran diri terhadap minat nasabah menggunakan M-banking. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Nasabah Bank OCBC NISP Kantor Cabang R. Soekamto dengan jumlah populasi sebanyak 1,920 nasabah aktif per 31 Desember 2020 sampai 31 juli 2021. Sampel yang digunakan berjumlah 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling,teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan uji statistik terlebih dahulu. Uji statistik terdiri dari uji t, uji F, koefisien determinasi (R2) dan koefisien korelasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23.Penelitian ini memiliki tiga hasil yang berbeda dimana hasil uji variabel pertama menunjukkan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan M-banking. terhadap minat nasabah menggnakan M-banking dan yang terakhir hasi uji variabel tiga, kemahiran diri berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan M-banking.Sedangkan untuk hasil uji secara simultan, variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kemahiran diri secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan M-banking pada Bank OCBC NISP Kantor Cabang R. Soekamto Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kemahiran Diri, Mobile Banking |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 04:13 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 04:13 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6855 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |