HENDRITA, MELLY (2019) ANALISIS MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK SECARA ONLINE DI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN INFORMATIKA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (835kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (179kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Kuesioner Penelitian.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat pembelian ulang produk secara online di aplikasi shopee. Penilaian minat dilakukan dengan minat pembelian ulang yang memiliki 4 dimensi yaitu dimensi transaksional, dimensi referensial, dimensi preferensial, dan dimensi eksploratif. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dengan jumlah responden 73 Mahasiswa. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengetahui minat pembelian ulang produk secara online di aplikasi shopee. Perhitungan dan analisis data yang didapat menunjukkan bahwa rata-rata interprestasi skor minat transaksional sebesar 80,63%, minat referensial sebesar 83%, minat preferensial sebesar 82,55% dan minat ekploratif sebesar 84,19%. Rata-rata interprestasi skor secara keseluruhan menunjukkan hasil sebesar 82.59% atau pada tingkat sangat kuat. Hasil interprestasi skor tersebut menunjukkan bahwa Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya banyak yang berminat melakukan pembelian ulang karena produk yang ditawarkan dari aplikasi shopee sesuai dengan keinginan serta harapan konsumen. Penulis memberikan saran kepada PT Shopee International Indonesia agar mempertahankan produk yang ditawarkan dari aplikasi shopee dan mempertahankan penilaian konsumen terdahulu terhadap produk yang ditawarkan dengan cara menawarkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Pembelian Ulang, Produk di Aplikasi Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Feb 2021 08:30 |
Last Modified: | 05 Feb 2021 08:30 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7364 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |