PERSEPSI PENGUNJUNG DALAM PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA OBJEK WISATA MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II PALEMBANG

Saputra, Bagas Eka (2021) PERSEPSI PENGUNJUNG DALAM PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA OBJEK WISATA MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
File 1 Cover.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2 Bab I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File 3 Bab II.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB IIIMETODE PENELITIAN)
File 4 Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5 Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6 Bab V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7 Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

Penelitianiini bbertujuan untuk mengetahuii persepsi pengunjung terhadaps baurann pemasaran iProduk, hHarga, Lokasi,9Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik. Penelitian inii menggunakann metodeeapenelitian ikualitatif dengan ipendekatan ikuantitatif deskriptiff dengann teknik pengambilan data berupa wawancara bersama narasumber utama, observasi serta pembagian kuisioner kepada pengunjung dan mereka yang pernah berkunjung ke museum setidaknya satu kali kunjungan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa. bauran pemasaran berupa Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses dan Bukti Fisik memiliki persepsi dengan rata-rata tanggapan capaian responden dalam kriteria Baik. Bauran pemasaran Produk dan Lokasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap persepsi pengunjung sedangkan pada bauran Promosi walaupun berada dalam kriteria persepsi yang Baik tetapi belum memberikan pengaruh signifikan terhadap persepsi pengunjung. Dengan hasil penelitian ini diharapkan bagi pengelola untuk memperhatikan strategi bauran pemasaran terutama pada bagian promosi agar lebih efektif dan efisien menjangkau pengunjung, memperbaiki kualitas SDM, dan pengadaan anggaran terkait pemeliharaan fasilitas dan kelayakan koleksi-koleksi di dalam museum.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Lokasi, Promosi, Persepsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:38
Last Modified: 21 Dec 2022 04:38
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8506

Actions (login required)

View Item View Item