PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN SIMPANG PELABUHAN DALAM – PELABUHAN DALAM STA 0+000 – 5+094 KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN

Sandy, Ramdan Apri and Yani, Harum Fifi (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN SIMPANG PELABUHAN DALAM – PELABUHAN DALAM STA 0+000 – 5+094 KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Jalan memilikiperanan yang sangatpentingdalammeningkatkanpertumbuhanbaik local maupun Nasional. Di dalampenulisanlaporanakhirini, penulisinginmengetahuibagaimanaperencanaan yang baikdalammerencanakandesain geometric, tebalperkerasan, dan bangunanpelengkap pada Ruas Jalan Simpang Pelabuhan Dalam-Pelabuhan Dalam, sehinggajalan yang akandilaluidapatmemberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomisbagipenggunajalan. Di dalampenulisanlaporanakhirini, penulismelakukanperencanaanulangbagaimana yang baikdalammerencanakandesaingeometrik, konstruksiperkerasanlentur, kelasjalan, dan perhitungananggaranbiaya pada ruasJalan Simpang Pelabuhan Dalam-Pelabuhan Dalam KabupatenOgan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Di dalammerencanakandesaingeometrikjalanraya, hal–hal yang menjadiacuandalamperencanaanmeliputiperhitunganalinyemen horizontal, alinyemenvertikal, kelasjalan, sertamenetapanperkerasanapa yang digunakan. Dari hasilperhitungan – perhitunganmaka RuasJalan Simpang Pelabuhan Dalam-Pelabuhan Dalam KabupatenOgan IlirinimerupakanjalanKolektorkelas II Bdengankecepatanrencana70 km/jam, terdapat 2 lajur 2 arahdenganlebarjalan 2 x 3m, dan lebar bahu jalan2 x 1,5 m. Pada jalaninimenggunakan6buahtikungan. Lapis permukaanjalanmenggunakan Lapis Pondasiagregatkelas B CBR 60% = 15 cm, Lapis Pondasiagregatkelas A CBR 90% = 15 cm, AC-Base denganketebalan7,5 cm, AC-BC dengantebal 6 cm, AC-WC dengantebal 4 cm. Dan pembangunanruasjalaninidilaksanakandalamwaktu128harikerjadengan total Rp44.203.240.000,000(EmpatPuluhEmpatMiliyarDua Ratus Tiga Juta Dua Ratus EmpatPuluhRibu Rupiah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :PerkerasanLentur, Geometrik, RencanaAnggaranBiaya, Kecepatan.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:03
Last Modified: 24 Aug 2021 01:03
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8532

Actions (login required)

View Item View Item