PENGARUH HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MUTIARA II FURNITURE DI DESA TERATE KECAMATAN SP.PADANG KOTA KAYUAGUNG

SAPUTRI, SARI (2021) PENGARUH HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MUTIARA II FURNITURE DI DESA TERATE KECAMATAN SP.PADANG KOTA KAYUAGUNG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga jual terhadap volume penjualan pada Mutiara II Furniture. Alamat Mutiara II Furniture adalah di Desa Terate Kecamatan Sp. Padang Kota Kayuagung. Metode pengumpulan data laporan akhir ini adalah wawancara dan studi kepustakaan. Wawancara dilakukan secara langsung dengan pemilik Mutiara II Furniture. Studi kepustakaan dengan membaca literatur-litratur baik dari buku, jurnal maupun dari internet. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Untuk menghitung pengaruh harga jual terhadap volume penjualan, penulis menggunakan rumus korelasi pearson untuk mengetahui hubungan antara harga jual dan volume penjualan. Sedangkan koefisien determinasi untuk melihat seberapa besar kontribusi harga jual mempengaruhi volume penjualan. Hasil perhitungan yang didapat tidak ada yang mendekati satu, dan semua bernilai minus, artinya hubungannya berlawanan dan adapengaruh harga jual terhadap volume penjualan, namun pengaruhnya tidak terlalu kuat (sedang).Hal ini dikarenakan yang mempengaruhi volume penjualan tidak hanya harga jual. Khususnya dimasa pandemi, daya beli masyarakat rendah karena masyarakat lebih mementingkan kebutuhan pokoknya, dan ada beberapa pengaruh lainnya seperti kualitas produk, desain produk, selerakonsumen dan servis konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:38
Last Modified: 21 Dec 2022 04:38
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8652

Actions (login required)

View Item View Item