R, Rezza Stevanie Zein (2021) PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Objek Wisata Green ParadiseKota Pagar Alam). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (585kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (982kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Pelayananterhadap Minat Kunjungan Ulang dengan Kepuasan Wisatawan sebagai Variabel Intervening di objek wisata Green Paradise Pagar Alam.Variabel independen pada penelitian iniadalah Daya Tarik Wisata (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2), sedangkan variabel dependen pada penelitian iniadalahMinat Kunjungan Ulang(Z) dan variabel interveningadalah Kepuasan Wisatawan (Y).Penelitianiniadalahpenelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer yang didapatkan dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner dan data sekunder.Populasidalampenelitianini adalahjumlah kunjungan objek wisata Green Paradisekota Pagar Alam pada tahun 2020, dengan jumlahsampelyang digunakan sebanyak 100 responden yang ditetapkan menggunakan rumus Slovin.Analisisdatayangdigunakanadalah Uji Hipotesis yang terdiri dari uji Parsial dan Simultan, Uji Koefisien Determinasi (R2) dan Analisis Jalur (Path Analysis), data diolah menggunakan IBM SPSS Versi 25.Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa Daya Tarik Wisata (X1) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang (Z) namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan (Y).Kualitas Pelayanan (X2) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) namun tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang (Z).Kepuasan Wisatawan (Y) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang (Z). Pengaruh secara tidak langsung menunjukkan bahwa Daya Tarik Wisata (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang (Z) melalui Kepuasan Wisatawan (Y), adapun Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang (Z) melalui Kepuasan Wisatawan (Y).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Wisata,Kualitas Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang, Kepuasan Wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 04:55 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 04:55 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |