Nufus, Annisia NH (2020) PENERAPAN VIDEO ANIMASI SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DALAM BENTUK ANIMASI 2 DIMENSI DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
File 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf Download (248kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
File 6.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (Lampiran)
File 8.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Industri animasi menjadi favorit bagi khalayak dalam mempromosikan atau sosialisasi atas suatu produk. Selain menarik dari segi visual, menggunakan video animasi sebagai media sosialisasi juga terhitung efektif sehingga informasi yang disampaikan menjadi lebih mudah dicerna. Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi baru yang sengaja diterbitkan pemerintah sebagai sarana bantuan dalam menekan penyebaran Covid-19. Seperti halnya suatu hal baru, ada banyak orang yang masih belum mengetahui tentang aplikasi ini sehingga target dibuatnya aplikasi ini menjadi tidak maksimal. Video animasi sosialisasi penggunaan aplikasi peduli lindungi ini dirancang dan diterapkan guna membantu pemerintah mencapai hasil tersebut. Secara keseluruhan, tujuan pembuatan video animasi dengan teknik motion graphic ialah agar menjadi media sosialisasi dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi kepada masyarakat umum, terutama pengguna media sosial sehingga masyarakat dapat mengerti dan mengetahui pentingnya ikut serta dalam program pemerintah ini guna menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dalam pengembangan video animasi sosialisasi ini, penulis menggunakan metode penelitian dari Villamil-Molina (1997) yang terdiri atas fase pengembangan, pra-produksi, produksi, pasca-produksi, dan fase penyampaian kepada khalayak. Video animasi sosialisasi ini akan diterbitkan di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan YouTube agar dapat mencapai target yang luas, serta dapat ditonton kapanpun dan dimanapun.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Sosialisasi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 07:26 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 07:27 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |