PENERAPAN VIDEO ANIMASI SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DALAM BENTUK ANIMASI 2 DIMENSI DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Nufus, Annisia NH (2020) PENERAPAN VIDEO ANIMASI SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DALAM BENTUK ANIMASI 2 DIMENSI DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
File 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
File 6.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
File 8.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Industri animasi menjadi favorit bagi khalayak dalam mempromosikan atau sosialisasi atas suatu produk. Selain menarik dari segi visual, menggunakan video animasi sebagai media sosialisasi juga terhitung efektif sehingga informasi yang disampaikan menjadi lebih mudah dicerna. Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi baru yang sengaja diterbitkan pemerintah sebagai sarana bantuan dalam menekan penyebaran Covid-19. Seperti halnya suatu hal baru, ada banyak orang yang masih belum mengetahui tentang aplikasi ini sehingga target dibuatnya aplikasi ini menjadi tidak maksimal. Video animasi sosialisasi penggunaan aplikasi peduli lindungi ini dirancang dan diterapkan guna membantu pemerintah mencapai hasil tersebut. Secara keseluruhan, tujuan pembuatan video animasi dengan teknik motion graphic ialah agar menjadi media sosialisasi dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi kepada masyarakat umum, terutama pengguna media sosial sehingga masyarakat dapat mengerti dan mengetahui pentingnya ikut serta dalam program pemerintah ini guna menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dalam pengembangan video animasi sosialisasi ini, penulis menggunakan metode penelitian dari Villamil-Molina (1997) yang terdiri atas fase pengembangan, pra-produksi, produksi, pasca-produksi, dan fase penyampaian kepada khalayak. Video animasi sosialisasi ini akan diterbitkan di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan YouTube agar dapat mencapai target yang luas, serta dapat ditonton kapanpun dan dimanapun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Animasi, Sosialisasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:26
Last Modified: 27 Sep 2021 07:27
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9750

Actions (login required)

View Item View Item