Andini, Nabilla Reina (2020) STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN D’MATTO MILLENNIAL ART DI KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
1. Cover dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf Download (182kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (966kB) |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka Skripsi.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis (1) faktor internal (kekuatan dan kelemahan) yang dimiliki D’Matto Millennial Art yang ditinjau dari bauran pemasaran, (2) faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang dihadapi oleh D’Matto Millennial Art yang ditinjau dari bauran pemasaran, serta (3) alternatif strategi apa yang harus diterapkan D’Matto Millennial Art dengan menggunakan analisis SWOT. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik analisis SWOT. Analisis deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, people, promotion, process, dan physical evidence di D’Matto Millennial Art. Kemudian analisis SWOT dilakukan dengan mengolah kuesioner untuk mengetahui nilai dari masing-masing item SWOT. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil dari analisis SWOT, diperoleh 12 strategi alternatif strategi pemasaran D’Matto Millennial Art yaitu strategi S-O: mempertahankan kualitas pelayanan yang dimiliki, menarik minat wisatawan dengan memberikan promo harga tiket masuk dan memanfaatkan seluruh kekuatan melalui perkembangan teknologi untuk kegiatan pemasaran. Strategi W-O: melakukan peningkatan atau penambahan wahana dan spot foto baru, menjalin kerja sama dengan armada transportasi umum dan transportasi online dan selalu meng-update informasi mengenai objek wisata di media sosial. Strategi S-T: meningkatkan keamanan pada wahana dan spot foto yang tersedia, selalu melakukan inovasi terhadap produk dan pelayanan yang berbeda dari pesaing dan menjalin kerja sama dengan petugas keamanan untuk menjaga kawasan di sekitar objek wista. Strategi W-T: menawarkan harga yang menarik dan dapat bersaing, meningkatkan fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan dan memberikan himbauan kepada wisatawan untuk menjaga lingkungan di sekitar objek wisata.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Kunjungan Wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:01 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:02 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9806 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |