PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMMI ZANIS DI PALEMBANG

MARISA, SYAFA PUTRI (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMMI ZANIS DI PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FIle 2.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FIle 3.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FIle 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FIle 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FIle 6.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FIle 7.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Penjualan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Ummi Zanis di Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh promosi penjualan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Ummi Zanis di Palembang. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan link kuesioner kepada 50 orang responden yang sudah pernah melakukan pembelian produk di Toko Ummi Zanis. Penelitian ini mengolah data menggunakan analisis kuantitatif dalam perhitungannya menggunakan rumus persentase dan interpretasi skor. Hasil dari penelitian ini variabel promosi penjualan memiliki nilai interpretasi skor 88% dan variabel keputusan pembelian memiliki nilai interpretasi skor 84%. Dari kedua variabel tersebut, variabel promosi penjualan yang paling dominan pada indikator potongan harga (Rebates) sebesar 89%. Kesimpulan indikator paling dominan pada pernyataan “Saya tertarik dengan penawaran gratis ongkos kirim yang diadakan Toko Ummi Zanis” dengan persentase skor sebesar 89% dan tergolong dalam kategori “Sangat Berpengaruh”. Toko Ummi Zanis disarankan mempertahankan dalam memasarkan produk dengan cara yang lebih bervariasi karena terbukti bahwa hasil penelitian ini, promosi penjualan produk yang dilakukan Toko Ummi Zanis sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:12
Last Modified: 24 Jan 2023 03:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12113

Actions (login required)

View Item View Item