EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS KAFE RETURN SPACE AND COFFEE PALEMBANG)

WASKITO, MUHAMMAD RAHMAT SIGIT (2022) EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS KAFE RETURN SPACE AND COFFEE PALEMBANG). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi melalui media sosial yang sudah digunakan Return Space and Coffee Palembang dalam meningkatkan volume penjualan dan bagaimana agar promosi melalui media sosial bisa efektif. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan riset lapangan dan riset kepustakaan. Riset lapangan dilakukan dengan mewawancarai pemilik, staff, karyawan dan 30 pelanggan serta melakukan observasi berperan serta dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi penulis, diketahui penyebab promosi yang dilakukan kurang efektif yaitu konten kurang memuat informasi mengenai tempat dan produk yang ditawarkan, konten promosi lebih cenderung bersifat hiburan, jarak waktu upload antara konten yang baru dengan konten sebelumnya terlalu lama, fokus bagian marketing menjadi terpecah karena memiliki pekerjaan lain diluar kafe. Agar promosi yang dilakukan dapat efektif, pertama adalah adanya persiapan sebelum pembuatan konten. Kedua adalah hal penting saat mengupload konten promosi. Terakhir adalah setelah konten diupload.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Konten Pemasaran , Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:06
Last Modified: 25 Jan 2023 02:06
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12130

Actions (login required)

View Item View Item